Friday, September 28, 2012

Jangan dengerin ini kalo lagi nggak ngebut!

Lain orang lain pleylis sih karena yang namanya selera tiap orang nggak sama, tapi di sini gw mau sharing mengenai lagu yang cocok jika lo ketemu situasi:
  1. Lo orang Amerika yang lagi naek chevy impala di interstate highway di daerah Nevada. Mobil lo lari 80 km per jam. Di sebelah barat, sunset mengguratkan sinar jingganya, sementara angin membuat rambut lo berkibar-kibar.
  2. Lo lagi nyetir di tol Purbaleunyi dan baru aja lewat Purwakarta. Mobil lo lari 90 km per jam. Di kana-kiri lo ada bukit dan sawah.
  3. Lo lagi naek delman. Ceritanya lo Lone Ranger gitu. Lo lagi memacu kuda lo ke arah matahari tenggelam, sementara itu tampak siluet Grand Canyon di kejauhan.
 Pertanyaannya: di saat-saat seperti itu, enaknya muter lagu apa yaa???

Nah, buat yang belom tahu jawabannya, ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Check this out, Dude!

"Shoot to Thrill" dari AC/DC itu pilihan yang bagus. Kenapa? Soalnya kalo denger itu berasa jadi Tony Stark aja gitu (ini kan lagu sontreknya Iron Man). Ya lo tau lah kalo Sony Track Tony Stark itu jenius, milyuner, playboy, dan filantropis.


Nggak juga deng, lagunya emang bagus kok. Beatnya oke,

Kalau lo pernah maen GTA: Vice City, pasti nggak asing dengan "You've Got Another Thing Coming" dari Judas Priest. Nah, ini lagu asyik banget buat kebut-kebutan di jalan.


Liriknya juga sesuai lah, tentang kesombongan dan gairah masa muda gitu. Dan satu lagi, Rob Halford is a metal god.

Nggak jauh-jauh dengan Judas Priest, ada satu dari aliran yang sama, new wave of british heavy metal, dan yang ini pasti bisa ditebak. Siapa lagi selain... Iron Maiden, sodara-sodara!. Coba deh dengerin lagu yang liriknya bertema sama dengan lagu Priest di atas: "Wasted Years" dari Iron Maiden:


Kalau pernah ada lagu yang beatnya asyik dan video klipnya juga sesuai dengan situasi yang telah disebutkan di atas, maka lagu itu adalah "Orpheus" dari Ash. Band Irlandia ini nampilin cerita dalam klip yang temanya kejar-kejaran mobil di tengah gurun. Sungguh super!

Di lagu ini ada riff gitar paling keren di seluruh alam semesta.

Masih dengan video klip dengan tema sama, kejar-kejaran di gurun pasir, dan oleh karena itu ada satu lagu yang nggak boleh dilewatkan: "Show Me How to Live" dari Audioslave.


Kalo di video klip ini lengkap sudah: ada buronan, sheriff, kota koboy, gurun, mobil tebolak-balik, ledakan, dll deh. Pokoknya bikin adrenalin mengalir deras gitu. Bayangin coba jika dengerin ini sambil nyetir tancap gas, widih maknyusnya.

Nah, itu sedikit dari banyak lagu yang bisa dipilih sih. Mungkin ada lagu lain di luar sana yang lebih cocok untuk nyetir dan, ya, kalo ketemu yang laen lagi silakan disharing aja lho. Tapi, gw kasih peringatan nih: ngebutnya jangan pol-polan, inget keluarga sedang menunggu di rumah.

1 comment: