Saturday, September 29, 2012

Maen tebak-tebakan


Yoo, Guys! Suka maen tebak-tebakan? Buah, buah apa yang bisa ngeluarin susu? Alah, itu mah tebak-tebakan anak TK. Anak kecil dapat dengan gampang menebaknya. Tapi, lo jadi penasaran? Apa? Minta petunjuk? Oke, ini buah makin dewasa makin gede dan keras. Hampir semua laki-laki suka dan pasti pernah menikmati buah ini. Apaaa??? Makin penasaraaan??? Siap-siap deh dikasih jawabannya, tapi sebelum itu  liat kanan kiri dulu yah, ada anak kecil apa nggak. Udah siaap? Jawabannya adalaaaahhh.... buah kelapa!!! Iya lah, santen kelapa kan bahasa inggrisnya coconut milk ('susu kelapa'). Coba lu tanya laki-laki mana yang nggak pernah dan suka menikmati buah idaman yang satu ini? Ya kaaan??

Nah, itu contoh teka-teki buat level beginner. Gw mau ngasih tebak-tebakan yang tingkat kesulitannya sangat super sekali gituh, melebihi soal-soal tes potensi akademik ujian masuk universitas. Kalo lo bisa ngasih jawabannya, mungkin lo ada bakat pinter. Oh, iya, biar nggak ditangkep polisi gara-gara plagiarisme, gw ngaku deh kalo ini soal gw dapet dari kaskus kira-kira tahun 2010, cuma addressnya lupa. Check this out, yo!

Ada lima buah rumah yang memiliki warna berbeda-beda, di setiap rumah tinggal seorang pria berkebangsaan tertentu. Masing-masing menyukai jenis minuman tertentu, masing-masing menghisap rokok dengan merek tertentu dan masing-masing memelihara jenis binatang tertentu.

Tidak ada satu orang pun di antara mereka yang berkebangsaan sama, menyukai minuman sama, menghisap rokok yang sama, atau memelihara binatang yang sama.

Pertanyaannya: Siapakah diantara mereka berlima yang memelihara ikan?

Petunjuk :

1. Orang inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah

2. Orang swedia memelihara anjing

3. Orang denmark senang minum teh

4. Rumah berwarna hijau terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna putih

5. Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi

6. Orang yang merokok Pall Mall memelihara burung

7. Penhuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu

8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill

9. Orang norwegia tinggal di rumah pertama

10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing

11. Orang yang merokok Winfield senang minum bir

12. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill

13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang norwegia

14. Orang jerman merokok Rothmans

15. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang meminum air

Udah tahu jawabannya? Selamat mencoba! Yang bisa jawab duluan bakal gw traktir makan keripik singkong sepuasnya. So, don't miss the chance, dude!

No comments:

Post a Comment